Galau Tingkat tinggi


Sahabat pernahkah anda merasa hampa dalam menjalani hidup, bingung, cemas, dan tidak karuan kalau istilah anak muda zaman sekarang ‘Galau”, tapi bukan kegalauan yang disebabkan percintaan kalau galau itu sih galau tingkat rendah, tapi yang ini galaunya tingkat tinggi, kenapa saya bilang tingkat tinggi karena galau yang satu ini berhubungan dengan ruh kita, ketika ruh kita terasa kosong maka segala sesuatu yang kita kerjakan tidak akan menemukan kepuasan dan ketenangan terhadap diri, hal seperti sempat saya alami, setelah saya telusuri penyebab kegalauan tingkat tinggi ini banyak sekali penyebabnya, saya akan membeberkannya satu persatu:
1.      Ibadah yang tidak maksimal, saya merasakannya ibadah yang saya lakukan tidak maksimal, dalam mengerjakan shalat tidak ada ketenangan yang saya rasakan, shalat yang saya kerjakan tidak berkualitas, dalam membaca qur’an juga sama saya tidak mendapatkan ruhnya, ketenangan dihati. Saya sempat merenung apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana saya menyelesaikan kegalauan tingkat tinggi ini
2.      Masalah yang dibiarkan berlarut-larut, karena banyak masalah yang saya biarkan berlarut-larut sehingga saya sering memikirkannya tapi tidak ada tindakan untuk menyelesaikannya, akhirnya saya sering melamun seperti orang ling-lung, kalau saya ibaratkan seperti berada ditegah padang pasir sendirian tidak tahu harus berjalan kearah mana.
Mungkin 2 hal tersebut yang berperan kuat yang menyebabkan kegalauan tingkat tinggi pada diri saya, kemudaian saya mulai memperbaiki satu persatu penyebab tersebut. Mulai dari memperbaiki kualitas ibadah (Alhamdulillah saya mempunyai teman-teman yang senantiasa mengingatkan dan mendukung saya untuk lebih baik). Dan menyelesaikan satu persatu masalah baik itu masalah pribadi, masalah organisasi, dan masalh-masalah lainnya.
Sahabat sedikit sharing dari saya semoga sahabat dapat mengambil hikmah dari perjalan hidup yang saya alami.
Salam ukhuwah dan salam metalurgi
Jejak Metalurgis

0 Response to "Galau Tingkat tinggi"

Posting Komentar

Powered by Blogger