Mengatasi Sakit leher

Banyak orang pasti pernah mengalami rasa sakit pada bagian leher dan tentu saja hal itu sering dikaitkan dengan posisi tidur anda. Rasa sakit di leher dapat sering muncul dan terkadang-kadang. Meskipun banyak penyebab, pengobatan yang paling umum untuk meringankan sakit leher adalah obat, baik OTC (Over The Counter) atau pun resep dokter. Jika rasa sakit tersebut hanya sementara, OTC dapat menjadi pengobatan yang paling baik karena mudah dan tidak mahal. Sebaliknya, jika kondisi anda kronis atau terjadi dengan sering, Anda mungkin tidak ingin terikat pada OTC atau resep obat yang harus Anda minum setiap hari. Obat-obatan ini harus diproses didalam liver atau ginjal Anda dalam jangka panjang sehingga Anda mempunyai risiko atas kerusakan organ-organ tersebut. Melalui artikel ini , kami mempunyai beberapa solusi yang akan membantu Anda untuk meringankan paling tidak sebagian, jika tidak seluruhnya, rasa sakit di leher tersebut. Setelah seharian berdiri, maupun hanya duduk, tulang belakang Anda cenderung akan terkompresi. Kompresi ini merupakan hal yang alami, bahkan terjadi pada generasi muda, namun dapt menjadi hal yang menyakitkan pada orang tua, terutama mereka yang menderita artitis atau osteoporosis. Berikut ini ada beberapa latihan untuk meringankan rasa sakit bagi hampir setiap orang:
Duduklah di kursi (jenis kursi apapun), dengan punggung dan leher tegak. Pertama-tama, jatuhkan kepala Anda di depan Anda, seakan-akan ingin menyentuh dada Anda dengan dagu Anda. Jangan terkejut jika Anda mendengar sedikit bunyi ‘krek’ , karena ini adalah efek yang menguntungkan! Ulangi gerakan ini beberapa kali. Gerakan ini akan sedikit meringankan rasa sakit tersebut. Sekarang, angkat kepala Anda dan mulailah gerakan memutar dengan pelan searah jarum jam terlebih dahulu, kemudian melawan arah, ulangilah beberapa kali. Sekarang leher Anda tentunya sudah lentur untuk gerakan selanjutnya.
Masih duduk dengan tegak di kursi Anda, gunakanlah tangan Anda untuk meremas dan memijat otot-otot di samping leher. Lakukanlah hal ini selama beberapa menit dan Anda akan segera mengalami rasa ringan pada sakit leher Anda . Jika sakit leher Anda meliputi otot-otot pada bagian dasar kepala Anda, pijatlah juga area tersebut dan Anda akan merasa sedikit lebih baik.
Ada bantal leher buatan Jepang dan sudah populer di antara para penderita sakit leher. Jenis bantal ini terbuat dari kain dan diisi dengan beras dan bantal ini bisa dihangatkan di microwave. Beras isian di bantal yang tidak padat memungkinkan bantal tersebut mengikuti lekukan leher Anda. Kehangatan bantal tersebut akan menghentikan kekakuan leher dan sakit otot. Anda juga dapat menggunakan bantal ini pada saat Anda berbaring maupun tidur. Jika Anda biasa menjahit, Anda dapat membuat bantal ini sendiri.
Ada banyak jenis bantal isi busa yang tersedia, biasanya di desain dengan ‘bentuk yang pas’, menyokong Anda pada saat Anda tidur, seperti yang dibutuhkan oleh leher Anda untuk memperbaiki lekukan alami leher Anda. Bantal ini dibuat untuk orang yang memiliki leher panjang, sedang maupun pendek. Dengan pengobatan sederhana ini, Anda dapat merasakan rasa ringan di leher yang mempunyai efek kumulasi jika dipakai dalam waktu yang lama.
Berikut ini ada cara meringankan rasa sakit di leher yang bisa Anda tambahkan di buku Anda yakni mendaftarlah kelas yoga! Yoga telah dipraktekkan selama ribuan tahun dan merupakan cara yang hebat untuk menjadi lentur sebagaimana Anda akan merasakan manfaat yoga dari hilangnya rasa sakit di leher. Anda dapat membeli buku latihan mengenai posisi yoga, yang dapat Anda praktekkan sendiri kapan saja dengan nyaman di rumah.
Tips terakhir kami berhubungan dengan pengobatan herbal. Jika salah satu konsekuensi dari sakit leher Anda adalah sakit kepala, pergilah ke toko herbal dan belilah satu botol kecil minyak lavender. Satu tetes, usapkan pada pelipis, kening atau dimanapun rasa sakit itu ada, akan meringankannya dengan cepat.
sumber 

0 Response to "Mengatasi Sakit leher"

Posting Komentar

Powered by Blogger