Tips agar bisa tahajud di malam hari

beruntung sekali kawan menemukan tips ini, tips ini saya temukan sendiri mudah-mudahan bisa membantu kawan-kawan yang benar-benar ingin melaksanakan shalat tahajud, namun susah untuk bangun dimalam hari, tapi tahajud itu masih bisa dikerjakan beberapa saat menjelang shalat subuh, tapi untuk menemukan kenikmatan shalat tahajud memang lebih baik di malam hari antara jam setengah 2 sampai jam 4. oke kita langsung saja ke tipsnya :
  1. jangan terlalu banyak makan di malamhari, karena ini akan membuat kita lebih malas untuk bangun, kalau bisa pindahkan jam makan malam kesore hari sekitar jam 5 (pokoknya sebelum maghrib). hal ini agar perut kita merasa lapar pada malam hari, biasanya kalau kita lapar akan terbangun.
  2. tidur lebih awal, karena jika terlalu malam kita akan susah untuk bangun, dan waktu tidur kita akan berkurang. jika harus bangun lagi dimalam hari, kalau saya waktu tidurnya sekitar jam 9. menurut penelitian waktu tidur 3 jam sudah cukup, karena sesungguhnya waktu tidur yang dibutuhkan tubuh kita itu 3 jam tidur lelap.
  3. jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu sebelum tidur, jika kita banyak memikirkan sesuatu sebelum tidur maka akan sulit untuk kita tertidur lelap.
  4. Buat jadwal untuk hari esok, biasanya kita sering mengeluh  "kalau saya tahajud kan harus bangun malam, saya takut ngantuk besoknya" nah, kata-kata ini yang dulu menghalangi saya untuk shalat tahajud, tapi setelah saya perhitungkan waktunya dan saya buat jadwal, Alhamdulillah bisa dan tidak takut ngantuk lagi.
  5. Niat sunguh-sungguh, ini yang paling mendasar, kita harus memiliki niat yang sungguh-sungguh karena Allah. InsyaAllah bisa. "Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti bisa".
untuk kawan-kawan mungkin yang belum pernah shalat tahajud, coba aja jam 4 atau waktu-waktu menjelang subuh, agar tidak berat daripada tidak mencoba. "Semoga Istiqamah" oke mungkin itu saja tips dari saya 
Semoga Bermanfaat

0 Response to "Tips agar bisa tahajud di malam hari"

Posting Komentar

Powered by Blogger